Ribuan turis lokal dan asing meriahkan festival durian Bintan

Ribuan turis lokal dan asing meriahkan festival durian Bintan

Dokumentasi - Pengunjung memilih buah durian yang ada di Festival Durian Living World, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (18/2/2017). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Bintan, Kepulauan Riau (ANTARA News) - Ribuan wisatawan domestik dan mancanagara ikut memeriahkan Festival Durian Bintan 2018 di Bentan Berkapur, Minggu.

"Sejak akhir tahun 2017 panen durian di sejumlah desa di Bintan. Ini menarik perhatian warga lokal dan wisatawan, sehingga kami menggelar acara," kata Bupati Bintan Apri Sujadi yang berbaur dengan wisatawan menikmati beraneka jenis durian.

Beberapa tahun lalu, kegiatan sama dilaksanakan dengan nama Pesta Durian Bintan.

Pemerintah Bintan menyiapkan sebanyak 5.000 buah durian. Ribuan pengunjung dari Batam, Kota Tanjungpinang, Karimun, dan Kota Pekanbaru menikmati durian dengan aneka rasa.

Bahkan, wisatawan asal Malaysia dan Singapura ikut menyambangi lokasi Festival Durian di Lapangan Bola Bintan Bekapur, Gunung Bintan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan.

Kabupaten Bintan memiliki durian bercita rasa khas dan tidak kalah dengan durian musang king dari Malaysia dan Singapura.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Durian Bintan 2018, Muhammad Ali mengatakan selain menampilkan bazar durian, panitia juga menampilkan berbagai kreasi olahan durian.

"Selama ini masyarakat hanya mengenal durian tembaga, padahal Bintan memiliki banyak jenis durian dengan cita rasa tersendiri," kata Muhammad Ali.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar