Kendari (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi menyerahkan dukungan kepada Pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar ikut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Tim pemenangan Rusda-Sjafei, Muslan, di Kendari, Senin, mengatakan, penyerahan dukungan tersebut dilakukan langsung oleh ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy dalam bentuk SK B1.KWK kepada Rusda-Sjafei di Jakarta, Minggu (7/1).

Ia mengatakan, meskipun SK dukungan sudah ditandatangani beberapa hari sebelumnya, namun penyerahan secara resmi baru dilakukan.

"PPP ini merupakan partai yang pertama memberikan dukungan kepada Rusda-Sjafei, setelah itu menyusul dua partai yakni PKB dan Demokrat," katanya.

Ia mengatakan, PPP memiliki dua kursi DPRD Sultra sehingga memiliki peran penting dalam upaya mendapatkan dukungan partai lainnya untuk berkoalisi.

"Karena PPP inilah yang menjadi salah satu pertimbangan partai lain untuk berkoalisi mendukung Rusda-Sjafei," katanya.

Selain Rusda-Sjafei, pasangan lain yang sudah mendapatkan dukungan partai adalah Asrun-Hugua (PAN, PKS, PDIP, Hanura, Gerindra) dan Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (Golkar, Nasdem).

Pewarta: Suparman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018