Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui kesulitan mendapatkan pemain yang memiliki kemampuan seperti halnya Ferdinand Sinaga khususnya di saat kompetisi yang akan segera bergulir.



"Kehilangan dua pemain senior (Ferdinand Sinaga-Hamka Hamzah) di akhir-akhir persiapan memang akan lebih menyulitkan bagi kita sendiri," kata Robert Rene Alberts dikonfirmasi dari Makassar, Senin.

Ferdinand dikabarkan hengkang ke Kelantan FA di Liga Super Malaysia.

Ia menjelaskan, meski dirinya mengaku kesulitan namun pihaknya bersama manajemen PT persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" akan terus berupaya untuk mendaratkan para pemain senior yang dinilai mampu mengangkat penampilan tim di kompetisi Liga 1 musim ini.



"Saya kira bukan hanya fokus mencari pemain senior namun juga berupaya mendapatkan pemain yang bisa menggantikan posisi pemain junior yang juga hengkang," ujarnya.



CEO PT PSM, Munafri Arifuddin juga mengakui pihaknya masih fokus mencari sosok yang dianggap bisa mengisi posisi yang ditinggalkan mantan pemain Persib Bandung tersebut.



Dirinya juga mengakui untuk sekarang ini khususnya di Indonesia tentu akan lebih sulit mendapatkan pemain yang memiliki kemampuan seimbang. Sebab setiap klub peserta Liga 1 sudah bergerak dan mengamankan untuk memperkuat lini serang mereka.



"Saya katakan jika saat ini sulit mencari sosok penggantinya di PSM. Namun jika tetap ingin keluar, maka tentu saya tidak bisa melarang. silahkan jalan dan mengembangkan karier, supaya bisa pula mencicipi kompetisi di luar negeri," lujarnya.



Kita tentunya akan mencari pemain striker yang memiliki kemampuan. Semoga pemain itu sudah bisa kita dapatkan dan bisa bergabung di pemusatan latihan di Bali 5-15 Januari 2018," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018