Los Angeles (ANTARA News) - James Franco memenangi penghargaan Golden Globe kategori aktor terbaik dalam film musikal atau komedi untuk perannya dalam "The Disaster Artist", di mana dia berperan sebagai sutradara salah satu film yang paling disorot dalam sejarah.

Franco mengalahkan Daniel Kaluuya yang berperan dalam film rasial "Get Out", dan Steve Carell yang memerankan juara tenis Bobby Riggs dalam film "Battle of the Sexes".

Memenangkan Golden Globe keduanya, Franco naik ke panggung bersama pria yang dia perankan, Tommy Wiseau, pembuat film "The Room" (2003), dalam acara penghargaan yang berlangsung di Amerika Serikat pada Minggu waktu setempat.

"Film ini tentang pembuatan film terburuk terbaik yang pernah dibuat, tetapi sebenarnya ini sebuah kisah tentang persahabatan," kata Franco, bersama Wiseau di sampingnya, sebagaimana dikutip AFP.

Pemeran penerima penghargaan dalam film lainnya adalah Allison Janney, yang mendapat penghargaan sebagai pemeran pendukung terbaik dalam film untuk perannya dalam "I, Tonya".

Sementara Sam Rockwell membawa pulang penghargaan kategori pemeran pendukung terbaik untuk perannya dalam film "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri".

Rockwell mengalahkan Willem Dafoe ("The Florida Project"), Armie Hammer ("Call Me by Your Name"), Richard Jenkins ("The Shape of Water") dan Christopher Plummer ("All the Money in the World").

Aktor yang baru pertama memenangi penghargaan Golden Globe itu mengungkapkan bahwa dia lebih sering membintangi film indie. "Senang bisa berada dalam film yang disaksikan orang-orang," katanya.(hs/mr)

Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018