Dokumentasi kebersamaan Ahok-Veronica sebelum gugatan perceraian

Dokumentasi kebersamaan Ahok-Veronica sebelum gugatan perceraian

Istri Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan (kanan), didampingi pengacara I Wayan Sudirta (tengah), dan Harry Basuki, menangis ketika memberikan keterangan kepada wartawan mengenai pengajuan banding atas putusan hakim, di Jakarta, Selasa (23/5/2017). Pengacara dan Basuki Tjahaja Purnama sepakat untuk tidak mengajukan banding terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas vonis dua tahun penjara dalam kasus hukum dugaan penistaan agama atas permintaan keluarga. (ANTARA/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta 2014-2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bersama istrinya Veronica Tan mendadak menjadi sorotan setelah beredar viral foto surat gugatan cerai dan hak asuh anak oleh Ahok terhadap Veronica.

Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootje Sampaleng, dan salah satu kuasa hukum Ahok dalam perkara gugatan cerai ini, Josefina Agatha Syukur, di Jakarta, Senin.





Josefina menolak untuk mengungkapkan apa alasan gugatan yang dilayangkan Ahok dan terdaftar di PN Jakut pada 5 Januari 2018 tersebut, dan menyebutnya sebagai "ini masalah privat sekali".





(baca: PN Jakut benarkan Ahok gugat cerai Veronica)

(baca: Pengacara lengkapi berkas gugatan cerai Ahok di pengadilan)

(baca: Kabar Ahok gugat cerai Veronica buat warganet patah hati)




Berikut adalah dokumentasi kebersamaan Ahok-Veronica yang sempat tertangkap dan tersiar di Antaranews selama beberapa tahun terakhir:




Veronica mendampingi Ahok saat menunaikan hak pilih mereka di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012 di TPS 059 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, 20 
September 2012. Kala itu Ahok masih berstatus Calon Wakil Gubernur DKI berpasangan dengan Calon Gubernur Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Ahok dan Veronica memamerkan jari mereka yang sudah diberi tanda tinta kepada wartawan usai menunaikan hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran kedua. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Masih di hari dan tempat yang sama, Ahok dan Veronica memamerkan jari bertinta mereka di hari pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 2012 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Lompat ke 15 Oktober 2012, Veronica (kanan), mendampingi Ahok (kedua kanan) yang baru saja dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI jakarta, bersama Joko Widodo (kiri) dan istrinya, Iriana Joko Widodo (kedua kiri), bersiap menyambut tamu seusai upacara pelantikan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta di Jakarta. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Ahok dan Veronica menerima ucapan selamat natal dari Gubernur Jokowi beserta Iriana dalam ajang Open House di Rumah Dinas Wagub DKI Jakarta, Jalan Besuki, Kuningan, Jakarta Selatan, 25 Desember 2012. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Veronica mendampingi Ahok saat melepas karnaval dalam rangkaian Malam Bebas Kendaraan Bermotor pada malam pergantian tahun 31 Desember 2012 di Balai Kota, Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Pada 22 Oktober 2014, Ahok kala itu menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang berkompetisi di Pemilihan Presiden 2014, dan Veronica mendampingi Ahok memasuki rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di kawasan Taman Suropati, Jakarta. Menurut Ahok, ia akan tetap tinggal di rumah pribadinya di kawasan Pluit Jakarta Utara, saat ia resmi menjabat menjadi gubernur Jakarta. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Veronica mendampingi Ahok yang dilantik Gubernur DKI Jakarta oleh orang yang ia gantikan, Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, 19 November 2014. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Masih dari acara dan tempat yang sama, Veronica mendampingi Ahok pada pelantikan Gubernur DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Veronica mendampingi Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta istri Happy Farida berfoto seusai mengikuti apel dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-488 Jakarta di halaman Monumen Nasional, Jakarta, 22 Juni 2015.Senin (22/6/15). (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)

Veronica mendampingi Ahok dalam peluncuran bus Transjakarta khusus perempuan dalam rangkaian "Transjakarta Untuk Hari Kartini" pada 21 April 2016.(ANTARA FOTO/Julius Wiyato)

Ahok didampingi Veronica bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dalam acara silaturahmi Idul Fitri 1437 H di Istana Negara 11 Juli 2016. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Ahok didampingi Veronica saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari Taman Caliandra di Bambu Apus, Jakarta Timur, 20 Oktober 2016. (ANTARA News/Natisha)

Ahok dan Veronica bersama putra sulung mereka, Nicholas Sean Purnama (kiri), saat melakukan pencoblosan untuk Pilkada DKI 2017 di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, 15 Februari 2017. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Pada hari dan tempat yang sama Ahok dan Vero menunjukkan jari yang sudah ditandai tinta usai melakukan pencoblosan. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Ahok didampingi Veronica melakukan pencoblosan pada putaran kedua Pilkada DKI 2017 di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, 19 April 2017. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Ahok, Veronica dan Sean menunjukkan surat suara sebelum melakukan pencoblosan. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Sean, Veronica dan Ahok menunjukkan tinta di jari seusai melakukan pencoblosan. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ahok disebut jadi kandidat Kepala Badan Otorita IKN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar