New York (ANTARA News) - Penyanyi Lana Del Rey pada Minggu (7/1) mengatakan bahwa band rock Inggris Radiohead telah menggugat dia untuk mencantumkan nama mereka pada salah satu lagunya karena punya kemiripan dengan lagu "Creep" yang melambungkan nama mereka.

Penyanyi berusia 32 tahun yang berbasis di Los Angeles itu, yang seperti Radiohead dikenal karena musiknya yang sering kali gelap, menegaskan dia tidak terinspirasi oleh "Creep".

Sengketa tersebut berpusat pada "Get Free", lagu penutup di album terakhir Del Rey yang berjudul "Lust for Life", yang dibuka dengan kunci gitar yang tampaknya identik dengan "Creep" dengan tempo yang sama.

Del Rey membenarkan gugatan hukum itu menyusul laporan tabloid Inggris The Sun, yang mewartakan dia sudah menawarkan kompromi namun Radiohead menginginkan kredit penuh.

"Saya menawarkan sampai 40 (persen) selama beberapa bulan terakhir, tapi mereka hanya mau menerima 100," cuit Del Rey di Twitter.

"Pengacara mereka pantang menyerah, jadi kami akan menyelesaikannya di pengadilan," katanya sebagaimana dikutip AFP.

Perwakilan Radiohead belum menanggapi permintaan untuk memberikan pernyataan pada Minggu malam.

"Creep" adalah single pertama Radiohead, yang melambungkan nama band berbasis di Oxford tersebut. Sejak itu para rocker itu beralih ke arah yang lebih eksperimental dan hanya sedikit memainkan "Creep" dalam konser.(mr)

Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018