Singapura (ANTARA News) - Liga Qatar dipastikan menjadi pelabuhan teranyar pemain tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, setidaknya untuk 18 bulan ke depan, setelah klub Al Gharafa mengumumkan kesepakatan kontrak lewat akun resmi klub tersebut.

"Selamat datang @sneijder101010," cuit Al Gharafa melalui Twitter resmi mereka, @ALGHARAFACLUB, sambil memasang foto sang gelandang berusia 33 tahun tersebut.

Sneijder yang pada musim panas lalu bergabung dengan klub Prancis, Nice, namun hingga paruh musim ia baru merumput sebanyak lima kali di klub yang juga dihuni Mario Balotelli tersebut.

Hijrahnya Sneijder ke Al Gharafa memperlihatkan kian redupnya rute karir pemain yang saat ini memegang rekor penambilan terbanyak bersama timnas Belanda dengan 133 pertandingan tersebut, setelah merasakan sorot lampu utama kala ia membela klub akademinya Ajax, raksasa Spanyol Real Madrid serta tim tradisionalis Italia Inter Milan. 

Bersama Ajax ia meraih satu gelar juara Liga Belanda serta dua trofi Piala Belanda. Kemudian di Real Madrid Sneijder menjuarai Liga Spanyol. Lantas di Inter ia mengantarkan klub tersebut meraih trigelar perdana lewat Liga Italia, Piala Italia dan Liga Champions pada 2009-2010.

Sejak 2013 ia hijrah dan merumput di Liga Super Turki bersama Galatasaray, sebelum diputus kontraknya pada 2017 dan bergabung sejenak dengan Nice.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018