Jakarta (ANTARA News) - Berita gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Veronica Tan dan daftar politikus dunia yang berpisah dengan istrinya adalah sebagian dari berita kemarin yang masih layak dibaca hari ini. Simak daftar berita yang sudah dihimpun ANTARA News:

Pakai KIP sesuai fungsinya, kata Presiden, jangan untuk pulsa

Presiden RI Joko Widodo mengingatkan ribuan pelajar SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Kupang untuk memanfaatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sesuai dengan fungsinya.

"Dana yang ada di KIP ini agar dipakai sesuai fungsinya untuk membeli seragam, sepatu, buku, tas sekolah," kata Presiden Jokowi dalam kunjungan ke SMK Negeri 3 Kupang, Senin.

"Mau pakai buat beli seragam, sepatu, buku, tas sekolah, boleh-boleh saja, asalkan jangan untuk beli pulsa, tidak boleh untuk beli pulsa," kata Jokowi.




Pengacara ungkap kondisi Ahok saat gugat cerai

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Josefina Agatha Syukur, mengungkapkan kondisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat ingin mengajukan gugatan cerai kepada istrinya, Veronica Tan.

"Kalau sedih pastilah siapa sih yang mau terjadi perceraian, pasti enggak ada. Kalau lihat ekspresinya sedih, (tetapi) enggak ada menangis," ujar dia ditemui saat melengkapi berkas di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin.




Daftar politikus dunia yang bercerai

Perceraian juga pernah dialami oleh politikus dunia, seperti Paul Keating, Nicholas Sarkozy hingga Donald Trump.




Yang perlu diketahui sebelum berlibur ke Selandia Baru

Selandia Baru menjadi salah satu pilihan tempat berlibur bagi pencinta alam, gejolak adrenalin dan penyuka "Lord of the Rings", yang pengambilan gambarnya berlangsung di negara itu. 

Berikut beberapa informasi yang menurut Tourism New Zealand bisa membantu mereka yang ingin melakukan perjalanan ke Negara Kiwi mempersiapkan diri sebelum berangkat.




Review - Vivo V7, ponsel swafoto ala kamera pro

Pada pertengahan November tahun lalu, merek ponsel asal China, Vivo kembali menawarkan ponsel swafoto Vivo V7, menyusul kehadiran pendahulunya V7+.

Seperti pendahulunya, Vivo V7 masih mengusung konsep awal membekali kamera depan dengan resolusi lebih besar dibanding kamera belakang. Ponsel pintar ini juga menawarkan hasil swafoto dengan efek bokeh -- efek fotografi yang membubuhkan filter blur alias pengaburan kepada objek selain fokus utama foto.




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018