Jakarta (ANTARA News) - Grup INFINITE akhirnya ke jagat musik lewat album ketiga mereka, Top Seed. Album ini menandai hadirnya mereka kali pertama tanpa Hoya yang memutuskan keluar dari grup pada Agustus lalu.

"Dalam olahraga, top speed berarti peringkat yang tertinggi (dalam turnamen). Kami menamai album ini sejalan pada semangat itu. Kami harap album ini menjadi yang terbaik," kata Sungkyu, leader INFINITE di Seoul, Senin (8/1).

"Top Speed" merupakan album pertama INFINITE sejak album Infinite Only yang dirilis pada September 2016. Grup ini selama 16 bulan tak berkarya, menjadi yang terlama hiatus dalam lingkaran K-pop.

Album terbaru dengan lagu utama Tell Me ini terdiri dari 14 lagu berbagai genre, termasuk balada, dance dan rock. Tell Me, adalah lagu balada synth mid-tempo yang dinamis.

"Kami telah mencoba gaya baru dalam musik kami, misalnya ada lagu yang dimulai dengan hook, dan juga perubahan lainnya," kata Dongwoo, salah satu rapper INFINITE.

Namun, karena personel grup berkurang, INFINITE mencoba mengemas album dengan lagu-lagu yang menekankan kerja sama tim yang kuat.

"Aku pikir karya kami bagus di pasaran...kami memiliki lagu solo di album ini, kami mencoba membuat album yang memperlihatkan harmoni enam anggota," kata Woohyun, seperti dilansir Kantor Berita Yonhap. 


 

Penerjemah: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018