Bogor (ANTARA News) - Seorang pemuda yang nekad terjun ke Sungai Ciliwung karena kedapatan mencuri barang-barang milik anggota skateboard di Lapangan Sempur, Bogor, akhirnya ditemukan tewas, Selasa.

"Ditemukan tadi sekitar jam 10.05 WIB dalam kondisi meninggal dunia," kata salah seorang anggota Polmas Bogor Raya. Jasad korban telah dipindahkan tim SAR gabungan BPBD, Satpol PP dan polisi. 

Pemuda yang belum diketahui identitasnya tersebut nekad melompat ke Sungai Ciliwung, Senin pagi, setelah kedapatan mencuri di taman Lapangan Sempur.

Berdasarkan keterangan polisi, pemuda yang diberi nama Mr X itu berusia kira-kira 25 tahun, mengenakan pakaian kemeja panjang kotak-kota putih abu-abu, celana levis 3/4 dengan rambut cepak dan berkulit putih.

Pemuda tersebut tertangkap tangan melakukan pencurian di Lapangan Sempur. Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dan dipergoki petugas taman itu.

Adapun barang-barang yang sempat diambil di antaranya papan skateboard, dompet, sepatu, celana, sepeda dan handphone. Pelaku kemudian ditangkap petugas taman dan diinterogasi.

Pelaku lalu pura-pura pingsan, saat petugas sedang membuat laporan pelaku atau korban lari dan kemudian menceburkan diri ke Sungai Ciliwung. Petugas lalu mencari-cari dia dan hingga Senin malam dia belum muncul ke permukaan.

Penyelam dari tim SAR gabungan menyelam serta memasang jaring. Upaya pencarian dilakukan hingga pagi. Dan akhirnya jenazah korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan di curukan, di lokasi tempat terjunnya, berada dalam palung kedalaman dua sampai tiga meter. Petugas melihat jasat tersangkut, dan menariknya ke permukaan. Dia lalu dibawa ke RS Bhayangkara," kata Chrisna petugas BPBD Kota Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018