Jakarta (ANTARA News) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat petisi dari ribuan orang agar membatalkan gugatan cerainya pada Veronica Tan. 

Hingga siang ini, petisi yang digagas Lisa Ocha asal Bogor melalui laman change.org itu telah ditandatangani sebanyak 8.128 orang. 

Dalam petisinya, Lisa menuliskan dirinya dan sejumlah orang terkejut karena keputusan Ahok. Kendati dia mengaku menghormati keputusan Ahok, namun Lisa berharap sang mantan gubernur mempertimbangkan keputusannya menggugat cerai Veronica. 

"Membaca berita tentang surat gugatan cerai bapak terhadap Ibu Vero sangat mengejutkan kami sebagai pendukung bapak. Kami percaya, apapun keputusan bapak pasti sudah direncanakan dan dipikirkan baik-baik. Percayalah pak, Tuhan tidak akan mencobai anaknya di luar kemampuannya," tulis dia. 

"Kami sangat berharap agar kiranya petisi ini dapat menggugah hati Bapak, sehingga dapat dipertimbangkan kembali. Semoga apa yang nantinya jadi keputusan Bapak adalah keputusan yang terbaik bagi Bapak dan keluarga," sambung Lisa. 

Kabar gugatan cerai Ahok pada Veronica telah dibenarkan pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, kemarin. Dia mengatakan bahwa pemberkasan gugatan perceraian telah selesai dilakukan.

Selanjutnya, pihak kuasa hukum akan menunggu untuk panggilan sidang pertama yang diperkirakan akan berlangsung pekan depan atau dua pekan lagi.

https://www.change.org/p/basuki-tjahaja-purnama-batalkan-gugatan-cerai-pak-ahok-kepada-ibu-veronica-tan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018