Bandung (ANTARA News) - Calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan artis sekaligus politisi Dede Yusuf Macan Effendi dan Desi Ratnasari akan menjadi juru kampanye bagi pasangan Dua DM (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) yang diusung oleh Partai Golkar dan Demokrat pada Pilkada Jawa Barat 2018-2023.

"Untuk jurkam, itu nanti adalah dari D juga yakni Dede Yusuf dan Desi Ratnasari jadi nanti tim ini menjadi empat D, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Dede Yusuf, dan Desi Ratnasari," ujar Mulyadi usai deklarasi pasangan Dua DM, di Gedung Sabuga Kota Bandung, Selasa.

Menurut dia, masuknya nama Dede Yusuf dan Desi Ratnasari sebagai juru kampanye pasangan Dua DM di Pilgub Jawa Barat akan menjadi kesatuan yang utuh dalam memenangi pesta demokrasi tersebut.

"Orang tua kita dulu berkata 'sadulur papat kalima pancer` jadi bersatu untuk mewujudkan Jawa Barat yang lebih mulia sempurna lebih sejahtera lebih berkarakter," kata dia.

Dirinya optimistis dengan bergabungnya dua orang tersebut dengan optimal dalam membantu kemenangan pasangan Dua DM di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

Pada kesempatan tersebut, Deddy Mizwar menyatakan koalisi partai pendukungan (Partai Golkar dan Demokrat) telah mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Dan alhamdulillah saudara kami dari PAN dan Zulkifli Hasan akan segera bergabung di KPU Jabar untuk menjadi partai pengusung. Insya Allah karena baru tadi pagi diputuskannya," ujar Deddy Mizwar.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018