Jakarta (ANTARA News) - Oculus dan Xiaomi telah menjalin kerjasama untuk membawa pengalaman Virtual Reality (VR) portable ke China.

Mi VR Standalone akan menjdi versi Oculus Go yang eksklusif hadir untuk pasar China, sementara headset Oculus akan tersedia di pasar lainnya dengan harga 200 dolar AS atau sekitar Rp2,9 juta.

Kedua headset tersebut secara fungsional identik, dibekali Snapdragon 821 Mobile VR Platform, yang mampu bekerja tanpa ponsel atau PC (atau kabel). Untuk visual, perangkat tersebut dipersenjatai dua layar LCD 2K dengan lensa generasi terbaru.

Xiaomi Mi VR Standalone dilengkapi dengan motion controller (dengan touchpad dan pemicu). Perangkat tersebut dibekali audio spasial yang dikembangkan oleh Oculus, serta jack audio 3,5mm.

Headset ini mendukung Oculus Mobile SDK dan Mi VR SDK, sehingga pengguna bisa memainkan game baru dan juga favorit mereka untuk platform Mi VR Play.

Xiaomi belum mengumumkan harga untuk headset baru tersebut, namun diperkirakan akan dibandrol dengan harga di bawah perangkat Oculus Go, demikian dilansir dari GSM Arena.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018