Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengumbar pujian kepada lawan mereka di semifinal Piala Liga, Bristol City, yang berhasil mereka kalahkan 2-1 berkat gol penentu kemenangan yang dicetak Sergio Aguero pada menit-menit akhir laga pertama di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu dini hari WIB.

"Saya ucapkan selamat kepada Lee Johnson saat peluit panjang berbunyi," kata Guardiola merujuk kepada pelatih Bristol selepas laga sebagaimana dilansir Reuters.

"Mereka merupakan tim fantastis untuk banyak alasan, mereka cepat, mereka tahu pasti apa yang harus dikerjakan. Pertandingan di markas Bristol akan berat," ujar Guardiola menambahkan.

Guardiola juga memuji perjuangan para pemain arahannya yang disebutnya tak kalah fantastis karena berjuang hingga menit-menit akhir pertandingan demi meraih kemenangan, meski sempat lebih dulu tertinggal dari tim tamu.

"Para pemain saya fantastis. Karena di sepak bola Anda dapat menang, Anda dapat kalah, namun kami berusaha sampai akhir," kata Guardiola. 

"Kami memenangi banyak pertandingan pada menit-menit terakhir karena kami tidak menyerah. Semifinal selalu rumit," ujarnya menambahkan.

Klub kasta kedua Inggris tersebut lebih dulu mengejutkan tuan rumah dengan merebut keunggulan menjelang turun minum lewat eksekusi penalti terarah yang dilesakkan Bobby Reid selepas dilanggar keras oleh bek City John Stones di area terlarang.

Namun keunggulan itu berakhir pada menit 55 saat Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan untuk tuan rumah dan asa Bristol untuk mengantongi modal kuat menyambut laga kedua di kandang mereka dua pekan mendatang harus berakhir ketika Aguero mencetak gol kemenangan City di pengujung pertandingan.


Belum selesai

Gol Aguero tentu saja menjadi hantaman keras dan menimbulkan sakit hati di ruang ganti Bristol, yang sebelumnya telah menyingkirkan empat tim dari kasta lebih tinggi dalam perjalanan mereka menuju semifinal.

Meski demikian, Johnson mengungkapkan sanjungan yang diterimanya dari Guardiola seusai laga dan menjanjikan bahwa semifinal Piala FA belum selesai serta laga kedua di kandang mereka akan lebih menarik.

"Pep Guardiola mengatakan kepada saya bahwa kami bermain lebih baik dibandingkan sebagian besar tim Liga Inggris yang datang ke markas Manchester City," kata Johnson kepada Sky Sports.

"Kami akan menerima pujian itu dan belajar banyak. Ini belum selesai. Ini akan menjadi pertandingan menarik di Ashton Gate," ujarnya menambahkan.

Ia juga menilai keberhasilan Reid mencetak gol tandang menjadi salah satu modal penting menyambut laga kedua di Stadion Ashton Gate, dua pekan mendatang.

"Gol tandang sangat penting. Kami berusaha untuk mencetak gol dan tentu saja tidak memarkir bus. Para pemain harus pulang ke rumah dan berpikir kami dapat menggebrak dari penampilan ini," kata Johnson.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018