Jangan menoleh ke belakang lagi. Pengurus dan kader PDI Perjuangan harus solid untuk mengamankan sekaligus melaksanakan keputusan DPP PDI Perjuangan tentang penetapan Gus Ipul-Mbak Puti."
Sumenep (ANTARA News) - Pengurus DPC PDI Perjuangan Sumenep langsung menyosialisasikan penetapan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno sebagai Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur kepada jajarannya.

"Alhamdulillah, setelah melalui dinamika cukup mengejutkan, DPP PDI Perjuangan telah memutuskan Gus Ipul-Mbak Puti sebagai kandidat yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Deky Purwanto di Sumenep, Rabu sore.

Pada Rabu sore, DPC PDI Perjuangan Sumenep menggelar rapat koordinasi (rakor) dan syukuran HUT ke-45 PDI Perjuangan dengan mengundang pengurus anak cabang (PAC) atau tingkat kecamatan setempat.

Dalam acara yang didahului dengan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama itu, pengurus DPC PDI Perjuangan Sumenep menyosialisasikan keputusan DPP PDI Perjuangan tentang penetapan Gus Ipul-Puti sebagai kandidat Pilgub Jawa Timur 2018.

Deky pun meminta jajarannya untuk tidak berlarut-larut dengan dinamika cukup mengejutkan yang terjadi dalam proses penetapan kandidat Pilgub Jawa Timur 2018, yakni mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Jangan menoleh ke belakang lagi. Pengurus dan kader PDI Perjuangan harus solid untuk mengamankan sekaligus melaksanakan keputusan DPP PDI Perjuangan tentang penetapan Gus Ipul-Mbak Puti," katanya, menerangkan.

Ia juga mengemukakan, pihaknya akan secepatnya berkoordinasi secara formal dengan pimpinan partai politik lainnya di Sumenep yang menjadi pengusung Gus Ipul-Puti.

Dalam acara rakor dan syukuran HUT ke-45 PDI Perjuangan itu pula, pengurus PDI Perjuangan Sumenep menyosialisasikan tahapan Pilgub Jawa Timur 2018 dan Pemilu 2019.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018