Jakarta (ANTARA News) - KPK resmi menetapkan dokter dan mantan kuasa hukum Setya Novanto menjadi tersangka, Presiden apresiasi tercapainya target sertifikasi lahan, DPR tanggapi perbedaan pendapat Luhut Pandjaitan-Susi Pudjiastuti, Bukalapak rencanakan pusat riset di Bandung, hingga Vidi Aldiano memulai bisnis startup, menjadi berita kemarin yang layak dibaca.

1. KPK resmi tetapkan dokter RS Medika Permata Hijau dan Fredrich Yunadi tersangka
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka dugaan tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik atas tersangka Setya Novanto.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara tersebut sejalan dengan penetapan dua orang sebagai tersangka," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Dua tersangka itu, yakni Fredrich Yunadi alasi Fredy Junadi berprofesi sebagai advokat dan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta Barat Bimanesh Sutarjo.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Dokter RS Medika dicegah ke luar negeri

2. Presiden apresiasi tercapainya target sertifikasi lahan
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi khususnya kepada jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) atas tercapainya target lima juta sertifikasi lahan sepanjang 2017.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran ATR/BPN dari tingkat pusat sampai kabupaten/kota sehingga target yang saya berikan ke Pak Menteri (Sofyan Djalil) di 2017 lalu bisa tercapai karena janjiannya saya dengan Pak Menteri di awal, Pak targetnya ini 5 juta kalau nggak tercapai tahu sendiri," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tahun 2018 di Jakarta, Rabu.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut sudah terima surat dari Khofifah

3. DPR: Tidak perlu ada perbedaan pendapat Luhut Pandjaitan-Susi Pudjiastuti
Jakarta (ANTARA News) - Untuk kesekian kalinya, perbedaan pendapat di antara anggota kabinet pemerintahan secara terbuka masuk ke ranah publik. Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, menilai perbedaan pendapat antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, seharusnya tidak perlu terjadi karena menyangkut kebijakan pemerintah.

"Pada satu pihak menyampaikan harus diledakkan, lalu pihak lain tidak perlu, sehingga perbedaan pandangan itu yang tidak perlu karena menyangkut kebijakan pemerintah," kata Kurniawan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya di sini.

4. Bukalapak rencanakan pusat riset di Bandung
Jakarta (ANTARA News) - Salah satu pasar online terbesar Tanah Air, Bukalapak, merencanakan akan membangun pusat penelitian dan pengembangan di Bandung, dalam waktu dekat.

"Kami mau buka kantor di Bandung tentang internet of things, drone delivery, blockchain, machine learning, semua teknologi baru digodok di sana," kata pendiri sekaligus pimpinan Bukalapak, Achmad Zaky, saat jumpa pers perayaan ulang tahun perusahaan tersebut yang ke-8, di Jakarta, Rabu petang.

Berita lengkapnya di sini.
Baca juga: Soal startup Unicorn, ini kata Bukalapak

5. Vidi Aldiano luncurkan startup KROWD
Jakarta (ANTARA News) - Setelah berbisnis di bidang label musik, fesyen dan kuliner, penyanyi Vidi Aldiano kini membangun startup digital yang diberi nama KROWD.

Dengan menghadirkan platform berupa aplikasi mobile web fan, KROWD bertujuan untuk membantu para kreator yang kesulitan mengeksekusi ide dan gagasan yang mereka inginkan melalui kolaborasi.

"Visi misi kami mengumpulkan anak muda Indonesia yang ingin membuat project kreatif di apapun background dan keahlian mereka," ujar Vidi dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018