Jakarta (ANTARA News) - Dalam gelaran Consumer Electonics Show (CES) 2018, bos mobile Samsung, DJ Koh, mengungkapkan bahwa Samsung menunda peluncuran ponsel yang dapat dilipat menjadi tahun 2019.

Sebelumnya, pada September tahun lalu, dia mengatakan bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu akan meluncurkan smartphone yang dilipat tahun ini.

(Baca juga: Samsung patenkan layar yang dapat digulung)

DJ Koh mengatakan UX menjadi kendala terbesar yang dihadapi Samsung dalam komersialisasi, namun dia meyakinkan bahwa Samsung bekerja agresif untuk mengatasi masalah tersebut.

Sementara itu, laporan terbaru dari Korea Selatan mengungkap beberapa rincian rencana perangkat Samsung yang dapat dilipat itu.

Samsung dilaporkan akan mengembangkan layar yang dapat dilipat pada bulan Maret, dan panel manufaktur pada bulan September. Produksi massal produk tersebut juga dilaporkan akan dimulai pada bulan November.

Perangkat ini diharapkan dapat menampilkan layar OLED berukuran 7,3 inci yang fleksibel dan dapat dilipat yang menjadikannya smartphone. Melihat ukurannya, perangkat tersebut akan berfungsi sebagai tablet dalam bentuk yang tidak dilipat, demikian dilansir dari laman GSM Arena.




Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018