Jakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II Persero menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk untuk jasa dan layanan transaksi pembayaran secara elektronik di seluruh bandara yang dikelolanya.

Kerja sama tersebut disepakati Direktur Kredit Menengah, Korporasi, dan BUMN BRI Kuswiyoto dan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Angkasa Pura II Daan Achmad di Jakarta, Kamis.

"Kerja sama ini tindak lanjut dari kerja sama terdahulu, dalam pengembangan bandara, sehingga transaksi keuangan penumpang dapat menjadi lebih mudah, akurat, dan transaparan," kata Daan.

Melalui kerja sama ini, BRI akan melayani pembayaran secara non-tunai di seluruh gerai-gerai yang bertempat di bandara kelolaan AP II dan bekerja sama dengan AP II.

"Ini untuk mendukung program Bank Indonesia untuk menerapkan budaya transaksi nontunai. BRI mendapat kepercayaan untuk mendukung Angkasa Pura II dalam menyediakan jasa dan layanan perbankan melalui pembayaran elektronik di lingkungan bandara Angkasa Pura II. Dalam hal ini di tenant-tenant (gerai-gerai) yang bekerja sama dengan Angkasa Pura II," ujar Kuswiyoto.

Dalam kerja sama ini, BRI akan memfasilitasi transaksi penerimaan dan juga pengawasan data transaksi yang terjadi di setiap gerai yang telah bekerja sama dengan AP II.

Hingga September 2017, BRI telah memiliki 10.639 unit kerja dan 357.679 jaringan kerja pembayaran elektronik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kuswiyoto berharap kerja sama ini dapat mendorong pengembangan bisnis dan penguatan struktur keuangan kepada AP II. BRI juga berharap dapat meningkatkan penyaluran pembiayaan korporasi seperti kredit modal kerja dan investasi serta fasilitas perbankan lainnya kepada AP II.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018