Kemarin Indonesia Selection kalah telak, DKI kaji aturan ganjil-genap untuk motor

Kemarin Indonesia Selection kalah telak, DKI kaji aturan ganjil-genap untuk motor

Pemain timnas Islandia Albert Gudmundsson (tengah) berusaha menerobos pertahanan timnas Indonesia Selection saat laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, DI Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). Timnas Islandia mengalahkan Indonesia Selection dengan skor akhir 6-0. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin menggeledag kantor mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, yang kini berstatus tersangka karena dianggap menghalangi penyidikan perkara korupsi dalam pengadaan KTP elektronik.

Selain itu ada berita mengenai rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengkaji penerapan aturan baru menyusul pembatalan peraturan gubernur yang melarang lalu lintas sepeda motor di ruas Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dan perkembangan aktivitas Gunung Agung di Bali dalam ringkasan beberapa siaran berita kemarin berikut ini.

KPK geledah kantor mantan pengacara Setnov

Penyidik KPK menggeledah kantor pengacara Fredrich Yunadi di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan, untuk mencari barang bukti berkenaan dengan penetapannya sebagai tersangka penghambat penyidikan Setya Novanto, mantan ketua umum Golkar dan Ketua DPR yang kini menjadi terdakwa kasus korupsi dalam pengadaan KTP elektronik.

Fredrich diduga mengatur penyewaan satu ruang inap Rumah Sakit Medik Permata Hijau untuk Setya Novanto usai kecelakaan lalu lintas pada 16 November 2017.



DKI kaji aturan ganjil-genap untuk sepeda motor di Jalan Thamrin

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengkaji penerapan aturan pembatasan lalu lintas sepeda motor berdasarkan ganjil-genap nomor kendaraan di ruas Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat di Jakarta Pusat untuk mencegah kemacetan lalu lintas kendaraan di kedua ruas jalan protokol tersebut.

"Kami berkoordinasi juga dengan pemangku kepentingan lainnya untuk meminta masukan, diantaranya dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Gunung Agung meletus lagi

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekam semburan abu dengan tinggi kolom sampai 2,5 kilometer dari Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali.

Kepala Sub-Bidang Mitigasi Pemantauan Gunungapi Wilayah Timur PVMBG Devy Kamil Syahbana di Pos Pengamatan Gunung Agung, Karangasem, Kamis, menjelaskan letusan Gunung Agung sekitar pukul 17.54 WITA itu mengeluarkan asap bercampur abu bertekanan sedang serta berwarna kelabu dan hitam. Abunya bergerak ke arah utara dan timur laut mengikuti arah angin.

Tim Indonesia Selection kalah telak


Tim Indonesia Selection dikalahkan Tim Nasional Islandia dengan skor telak 0-6 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Internasional Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis malam.

"Dalam pertandingan selama dua kali 45 menit, Islandia menampilkan permainan kelas Piala Dunia. Dengan postur tubuh yang tinggi, strategi bola-bola panjang sangat efektif bagi Timnas Islandia," kata Pelatih Tim Indonesia Selection Robert Rene Albert seusai pertandingan.

"Meski kalah telak, tetapi kami bangga dengan perjuangan para pemain, karena mereka baru berlatih bersama dalam lima hari ini. Bahkan dua pemain baru saja datang dari Madura," katanya.


Profesor Indonesia terima Penghargaan Raja Faisal


Profesor asal Indonesia yang menjadi dosen di International Islamic University Malaysia (IIUM), Prof Dr Irwandi Jaswir (47), meraih Raja Faisal International Prize 2018 dalam kategori pelayanan Islam.

"Tadi malam pengumumannya disampaikan. Saya tidak menyangka mendapatkan hadiah ini," ujar Wakil Direktur The International Institute for Halal Risearch and Training IIUM tersebut ketika dihubungi dari Kuala Lumpur, Kamis.

"Alhamdulillah karena kontribusi saya yang sangat kecil dianggap berarti oleh pihak luar. Semoga tetap bermanfaat untuk umat manusia secara keseluruhan," ujar alumni Institut Pertanian Bogor itu.




Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Timnas Islandia Bersiap Hadapi Indonesia Selection

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar