Jakarta (ANTARA News) - Xiaomi meluncurkan Redmi 5A di India pada 7 Desember dan dalam waktu kurang dari sebulan sudah berhasil menjual satu juta lebih unit ponsel dengan harga terjangkau itu menurut Managing Director Xiaomi India Manu Kumar Jain.

Lewat akun Twitter, dia menyampaikan capaian perusahaan asal China itu dan berterima kasih kepada Mi Fans, serta menjanjikan pembagian perangkat Mi Band HRX kepada lima pemenang beruntung yang mengunggah ulang pesannya.

Xiaomi Redmi 5A dipromosikan sebagai "Desh Ka Smartphone", bahasa Hindi yang artinya "telepon pintas negara ini" untuk menunjukkan bahwa ponsel tersebut dibuat oleh orang India untuk orang India menurut siaran laman informasi ponsel GSM Arena.

Ponsel tersebut hadir dalam dua versi, RAM 2GB dengan ROM 16GB dan RAM 3GB dengan ROM 32GB. Varian yang pertama dijual dengan harga 4.999 rupee India (sekitar Rp1,1 juta), didiskon dari 5.999 rupee, sementara yang lain harganya 6.999 rupee (sekitar Rp1,5 juta). Kedua varian tersebut tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas yang dijual eksklusif di toko daring Flipkart.

Di Indonesia, Xiaomi Redmi 5A resmi dirilis pada 20 Desember 2017. Perangkat tersebut meluncur dengan RAM 2GB dan ROM 16GB dengan harga Rp999.000.

Perangkat tersebut juga mendapat sambutan antusias dari Mi Fans Indonesia, dengan Lazada Indonesia mencatat flash sale Redmi 5A habis terjual dalam tiga menit.

Baca juga: Xiaomi Redmi 5A, ponsel murah dengan performa di atas rata-rata







Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018