Ridwan Kamil mulai berkemas tinggalkan rumah dinas

Ridwan Kamil mulai berkemas tinggalkan rumah dinas

Ridwan Kamil. (ANTARA /Sigid Kurniawan)

Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan saat ini ia mulai berkemas meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung, seiring dengan keikutsertaanya dalam Pilgub Jabar.

"Saya sudah packing-packing, kamar saya sudah dibongkar," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, terhitung sejak tanggal 12 Februari ia secara resmi cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Bandung. Sehingga saat masa tersebut, ia tidak diperkenankan menggunakan fasilitas negara.

Saat masa kampanye nanti, ia sudah mengontrak dua rumah di kawasan Cipaganti Kota Bandung. Rencananya, satu rumah akan dijadikan sebagai rumah pribadi dan rumah lainnya digunakan untuk posko relawan.

"Karena rumah saya terlalu kecil untuk dijadikan tempat interaksi dalam Pemilu, itu problemnya pasti setiap hari harus rapat, harus berinteraksi, terlalu jauh juga repot kan. Jadi kami ada dua rumah ngontrak bersebrangan," kata dia.

Saat disinggung mengenai nilai kontrak dua rumahnya, ia tidak mengetahui secara rinci berapa besarannya. Kata dia, semua urusan kontrak rumah diurus oleh istrinya.

"Bu cinta (Atalia) yang tau, saya tidak mengurus keuangan," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Gubernur Jabar luncurkan West Java Calender of Event and Festival 2020

Komentar