Barty tundukkan Gavrilova untuk mencapai final Sydney

Barty tundukkan Gavrilova untuk mencapai final Sydney

Ashleigh Barty dalam jumpa pers seusai pertandingan di Sydney International, Jumat (12/01/2018). (sydneyinternational.com)

Sydney (ANTARA News) - Ashleigh Barty mengatasi masalah start lambatnya untuk memenangi semifinal sesama petenis Australia Daria Gavrilova dengan skor 3-6, 6-4, 6-2 dan melaju ke final Sydney International.

Petenis 21 tahun itu memerlukan satu jam 58 menit pada Jumat untuk menundukkan Gavrilova, ketika kedua petenis itu kesulitan untuk menahan serve sepanjang pertandingan.

Barty hanya menahan satu serve pada set pertama namun membalikkan momentum pada set kedua ktika ia mematahkan serve lawannya pada game kesembilan, setelah Gavrilova dua kali melakukan double fault, yang memicu petenis 23 tahun itu membanting raketnya kerena frustrasi dan membuat ia mendapat peringatan.

Barty kemudian mematahkan serve lawannya pada awal set penentuan dan kembali melakukannya pada game ketujuh untuk melaju menuju kemenangan, dan mempersiapkan pertemuan melawan Camila Giorgi atau Angelique Kerber di final.

"Saya tentu saja membebani diri saya sendiri dengan serve saya hari ini," ucapnya. "Namun saya (gembira) dapat melaju sampai akhir dan mendapatkan kesempatan lain besok."

"Merupakan suatu kepuasan untuk bermain di sini pekan ini."

Gavrilova berhadapan dengan lawan yang berasal dari Australia untuk ketiga kalinya secara beruntun di Sydney.

Ia telah mengalahkan Olivia Rogowska di putaran pertama dan mantan juara AS Terbuka Sam Stosur pada putaran kedua, dan melaju ke semifinal setelah juara Wimbledon Garbine Muguruza mengundurkan diri karena cedera pinggul, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF/T004)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar