Kerber ditantang Barty di final Sydney International

Kerber ditantang Barty di final Sydney International

Angelique Kerber (WTA)

Sydney (ANTARA News) - Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber melangkah ke final Sydney International setelah mengalahkan petenis kualifikasi asal Italia Camila Giorgi dengan 6-2 6-3 pada Jumat, dan akan menghadapi Ashleigh Barty.

Giorgi sebelumnya sempat menjungkirkan juara AS Terbuka Sloane Stephens pada pertandingan putaran pertama, melibas dua kali juara Wimbledon yang sekaligus mantan juara Sydney Petra Kvitova dan juga mengalahkan Agnieszka Radwanska 6-1 6-2 pada perempat final.

Namun Kerber mampu membuktikan kekuatannya atas Giorgi meskipun petenis Italia itu sempat melaju unggul 3-0 di set kedua.

Kerber (29) yang memenangi gelar Australia dan AS Terbuka pada 2016, menerapkan permainanan bertahan yang bagus menghadapi serangan lawan dan selanjutnya memastikan melangkah ke final tunggal pertama sejak Monterrey pada April tahun lalu.

Dalam final petenis Jerman itu akan menghadapi Ashleigh Barty yang pada semi final lainnya mengalahkan petenis rekan senegaranya dari Australia Daria Gavrilova 3-6 6-4 6-2.

"Saya hanya mencoba bermain tenis seperti yang saya suka mainkan tahun lalu dan saya senang bisa masuk final di turnamen pertama tahun ini," kata Kerber.

"Dia (Giorgi) banyak mengalahkan petenis hebat pekan ini dan saya hanya mencoba mengembalikan bola, saya sangat senang dengan penampilan saya," tambahnya.

Sementara itu Barty (21) hanya butuh waktu satu jam 58 menit untuk menghentikan tantangan lawanna yang kelahiran Rusia itu, demikian Reuters melaporkan.

(Uu.SYS/A020)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar