Epidemi flu di Amerika diprediksi "parah" musim dingin ini

Epidemi flu di Amerika diprediksi "parah" musim dingin ini

Arsip Foto. Seorang perempuan berjalan saat badai salju di Long Beach, New York, Amerika Serikat, Kamis (4/1/2017). (REUTERS/SHANNON STAPLETON)

Washington (ANTARA News) - Otoritas penanggulangan penyakit Amerika menyatakan penyebaran flu menunjukkan tanda-tanda awal akan "parah" musim dingin ini.

Dan Jernigan, Direktur Divisi Influenza di Pusat Imunisasi dan Penyakit Pernafasan, dalam konferensi pers pada Jumat waktu setempat menyatakan bahwa seluruh benua Amerika menyaksikan "aktivitas penyebaran".

Jernigan mengatakan epidemi "bermula awal dan mungkin memuncak sekarang" dan keparahannya menyerupai pada musim 2012 sampai 2013 dan 2014 sampai 2015 ketika strain H3 mengamuk, menyebabkan lebih banyak kasus, perawatan di rumah sakit dan kematian.

Menurut Jernigan, 22,7 orang dari 100,000 orang yang kena flu masuk rumah sakit di Amerika Serikat pekan ini, mayoritas berusia di atas 50 tahun. Selain itu ada tujuh kasus kematian pedatrik terkait flu yang dilaporkan, demikian menurut siaran kantor berita Xinhua.

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar