Madrid, 14/1 (Antara/Reuters) - Juara bertahan Liga Spanyol yang sedang terpuruk Real Madrid menelan kekalahan keduanya dari tiga pertandingan liga, setelah takluk 0-1 dari Villarreal pada Sabtu di Santiago Bernabeu, sehingga harapan mereka untuk mempertahankan gelar liga terus menjauh.

Pasukan Zinedine Zidane mendominasi permainan namun kemasukan pada menit ke-87 oleh gol dari Pablo Fornals, yang mencungkil bola melewati kiper Keylor Navas dari bola pantul setelah serangan balik cepat ketika tim tamu menyapu bola tendangan sudut Real.

Real tetap berada di peringkat keempat di klasemen liga dengan 32 poin dan hanya unggul satu poin dan satu posisi dari Villarreal. Mereka akan tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Barcelona jika pasukan Ernesto Valverde menang atas Real Sociedad pada Minggu.

Bahkan Madrid juga makin sulit untuk naik ke peringkat ketiga karena Valencia mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 2-1 di Stadion Riazor, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia. Hasil ini memperlebar keunggulan poin dari Real Madrid.

Berkat kemenangan ini, Valencia memperkukuh posisinya di urutan tiga klasemen sementara dengan 40 poin, atau memimpin delapan angka dari tim posisi empat Real Madrid yang menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal pada Sabtu malam.



(H-RF/S027)


Pewarta: -
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018