Korem 152/Babullah karya bhakti bersihkan kawasan wisata

Korem 152/Babullah karya bhakti bersihkan kawasan wisata

Ilustrasi salah satu lokasi wisata dan pelestarian sejarah di Ternate, Maluku Utara, yaitu Benteng Kalamata di Ternate, Maluku Utara, Rabu (16/8/2017). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Ternate, Maluku Utara (ANTARA News) - Komando Resimen 152/Babullah Ternate, Maluku Utara, bersama dengan masyarakat menggelar karya bhakti pembersihan di area wisata pantai Sulamadaha Kota Ternate.

Komandan Korem 152/Babullah, Kolonel Infangri I Wayan Suarjana, di Ternate, Minggu, mengatakan, Pantai Sulamadaha ini objek wisata yang pertama dan sudah terkenal sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan saat melancong ke Ternate.

Bersama para anggota dan masyarakat setempat, Suarjana turun tangan langsung membersihkan lokasi wisata itu. Tanpa canggung dan sungkan, dia turut mengumpulkan dan mengangkat berbagai jenis sampah.

Untuk itu, keindahan dan estetika lingkungannya haruslah kita jaga sehingga tetap menarik bagi para wisatawan, berkaitan dengan itu hari ini kita laksanakan pembersihan dilokasi tersebut.

Lebih lanjut Suarjana mengatakan, Maluku Utara ini memiliki keindahan alam yang luar biasa untuk dijadikan objek wisata dan tidak kalah dengan destinasi wisata daerah lain.

Sedangkan, untuk sektor wisata merupakan salah satu sektor yang menjanjikan dalam meningkatkan perekonomian warga sekitar maupun penyumbang pendapatan daerah.

Sehingga, sikap dan mental sadar wisata harus ditanamkan kepada masyarakat dengan menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sehingga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke objek wisata itu. 

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar