Indonesia tahan imbang Eslandia 1-1 babak pertama

Indonesia tahan imbang Eslandia 1-1 babak pertama

Dokumentasi pesepakbola tim nasional Eslandia, Albert Gudmundsson (tengah), saat berusaha menerobos pertahanan timnas Indonesia Selection saat laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, DI Yogyakarta, Kamis (11/1). Eslandia mengalahkan Indonesia Selection dengan skor akhir 6-0. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

... 1-1 pun bertahan sampai paruh pertama pertandingan berakhir...
Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Indonesia menahan imbang Eslandia dengan skor 1-1 pada babak pertama laga persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Berlaga di tengah guyuran hujan, Indonesia yang mendapat dukungan lebih dari 25.000 penonton berusaha tampil menekan melalui kedua sisi sayap yang diisi Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay.

Hasilnya, beberapa kali Febri dan Haay tampak merepotkan pertahanan Eslandia, yang termasuk Grup D Piala Dunia 2018 Rusia bersama Argentina, Kroasia, dan Nigeria.

Di menit ke-21, Haay yang berakselerasi dari sisi kiri pertahanan Eslandia berhasil masuk ke kotak penalti lawan sebelum jatuh karena gerakannya diganggu bek Islandia. Namun wasit Araki Yusuke tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Indonesia secara mengejutkan sukses mencetak gol di menit ke-28 melalui Ilham Armaiyn yang diplot sebagai penyerang tengah.

Gol tercipta berkat kejelian Ilham yang dengan cepat menyambar bola hasil tangkapan tak sempurna penjaga gawang Islandia berusia 22 tahun, Runar Runarsson. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Eslandia yang tersentak berusaha membalas. Akan tetapi justru Indonesia memiliki beberapa peluang lain melalui Muhammad Hargianto dan Haay yang tendangannya melambung tinggi di atas gawang Eslandia, salah satu negara Nordik.

Upaya keras Islandia akhirnya membuahkan hasil. Di akhir babak pertama, tepatnya menit ke-47, gelandang serang Eslandia yang baru berumur 20 tahun, Albert Gudmundsson, sukses menyarangkan bola ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Gol itu dihasilkan setelah Gudmundsson berhadapan satu lawan satu dengan Andirtany. Tembakan pertama pemain PSV Eindhoven itu bisa ditepis Andritany, tetapi tidak dengan sepakan kedua yang meluncur mulus ke gawang. Skor 1-1 pun bertahan sampai paruh pertama pertandingan berakhir.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar