Jokowi-Kalla tonton laga Indonesia versus Islandia di GBK

Jokowi-Kalla tonton laga Indonesia versus Islandia di GBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/1/2018) malam. (ANTARA /Sigid Kurniawan)

Jakarta, 14/1 (Antara) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla menyaksikan pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelanggang Olahraga Bung Karno Jakarta, Minggu malam.

Presiden Jokowi dan Wapres M Jusuf Kalla menonton laga kedua kesebelasan yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menonton pertandingan itu setelah meresmikan renovasi besar Stadion Utama GBK itu.

Tampak sejumlah mendampingi Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla antara lain Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua PSSI Edy Rahmayadi.

Sebelumnya Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewabroto mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Sekretariat Presiden untuk kelancaran kedatangan Presiden tersebut.

"Presiden dipastikan menonton Timnas Vs Islandia," ujar Gatot di Jakarta, Jumat (12/1).

Demi menjaga keamanan sepanjang pertandingan, sebanyak 2.500 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan di stadion dan sekitarnya.

Gatot menambahkan faktor keamanan menjadi salah satu yang difokuskan di dalam laga persahabatan Indonesia Vs Islandia.

Pihak panitia memperketat pengamanan ketika penonton memasuki kursi stadion.

"Masyarakat sebagian kecil itu semakin canggih kadang flyer-nya hanya dimasukkan dalam flashdisk kecil, saku dan tahu-tahunya itu sangat-sangat mengganggu," ujar Gatot.

"Jangan sampai kejadian saat Presiden dan Wapres hadir di Pakansari, kemudian ada yang menggunakank 'flyer' bahkan laser. Yang seperti itu jangan sampai mengganggu suasana pertandingan," lanjut dia.

Islandia sudah melawan Indonesia Selection dalam laga pada Kamis (11/1/2018) malam.

Islandia menang telak 6-0 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sementara itu dalam laga Timnas Indonesia versus Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta posisi sementara hingga turun minum babak pertama imbang 1-1. Gol untuk Indonesia tercetak lebih dulu oleh Ilham U Arman. Menjelang akhir babak pertama, Islandia berhasil menyamakan kedudukan. 

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar