Jakarta (ANTARA News) - Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) memperkukuh posisinya di puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 11 poin berkat kemenangan 1-0 atas Nantes di Stadion Beaujoire, Minggu malam atau Senin pagi waktu Indonesia.

PSG berkuasa di puncak klasemen dengan keunggulan 11 angka dari klub posisi dua, AS Monaco, yang imbang 0-0 atas Montpellier. Sedangkan Nantes yang diracik pelatih berpengalaman, Claudio Ranieri, bertahan di posisi lima klasemen setelah mengumpulkan 33 poin.

Penyerang sayap asal Argentina, Angel Di Maria, mencetak satu-satunya gol dalam laga ini pada menit 12 yang memastikan PSG meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di semua kompetisi.

Di Maria mencetak gol melalui serangan kolektif yang dibangun Mbappe kepada Cavani yang mengirimkan umpan matang kepada Di Maria, setelah ia merangsek dari sisi kanan gawang Nantes.

Kendati tak diperkuat Neymar, namun PSG tetap perkasa dengan peluang-peluang yang dihasilan Di Maria. Bekas sayap Real Madrid itu nyaris menggandakan kedudukan apabila sepakannya tidak melambung ke atas mistar gawang menjelang babak pertama berakhir.

Upaya Nantes untuk mengejar ketertinggalan pun kandas setelah Diego Carlos diganjar kartu merah pada menit 90.

Kendati demikian, keunggulan jumlah pemain juga tak dapat dimanfaatkan PSG yang memiliki peluang matang dari sepakan Rabiot dan Dani Alves pada menit tambahan babak kedua, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Nantes (4-4-2):
Tatarusanu, Awaziem, Santos Silva, Pallois, Alves de Lima, Dubois, Touré, Girotto, Bammou, Rongier, Sala

PSG (4-3-3): Areola, Alves, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, Verratti, Lo Celso, Rabiot, Mbappe, Cavani, di María.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018