Yunani akan setujui penggunaan ganja untuk medis

Yunani akan setujui penggunaan ganja untuk medis

Ilustrasi tanaman ganja. (ANTARA/Rahmad)

Athena (ANTARA News) - Parlemen Yunani diperkirakan akan menyetujui penggunaan ganja untuk keperluan medis dalam beberapa pekan mendatang, kata seorang wakil menteri, Minggu (14/1), menambahkan bahwa perubahan itu akan menarik investasi ke negara tersebut.

"Dalam beberapa pekan ke depan, amendemen akan diajukan ke parlemen untuk menentukan kerangka legislatif untuk penanaman dan pembuatan produk farmasi berbahan dasar ganja medis, yang akan membuka peluang bagi investasi Yunani dan asing,” kata Wakil Menteri Pengembangan Pertanian Yannis Tsironis kepada AFP.

Tsironis mengatakan bahwa legalisasi ganja untuk keperluan medis dapat menarik investasi 1,5 sampai 2 miliar euro (sekitar Rp24,3-32,5 triliun), dengan perusahaan Yunani, Israel dan Kanada telah menyatakan minatnya.

Wakil menteri tersebut, bersama dengan pejabat pemerintah lainnya, menghadiri pameran ganja medis pertama di Yunani pada akhir pekan ini.

Lebih dari 100 bisnis lokal dan asing berpartisipasi dalam acara tersebut, yang diadakan di dekat Athena.

Pemerintah tahun lalu mengesahkan impor beberapa produk farmasi berbahan dasar ganja medis, serta budidaya ganja untuk keperluan industri.



Penerjemah: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar