Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, transportasi atlet Asian Games di Palembang akan lebih modern karena mereka bisa langsung naik kereta menuju kawasan olahraga Jakabaring.

Setelah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang para atlet langsung naik kereta api ringan, kata gubernur di Palembang, Senin.

Menurut dia, kereta listrik itulah yang menghantar peserta menuju kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Bahkan peserta dapat menikmati keindahan kota Palembang dengan sungai Musi dan jembatan Ampera karena jalurnya dilalui kereta api ringan tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, jadi setelah sampai di Jakabaring para atlet dijemput menggunakan mobil bebas polusi seperti iletrek dan kendaraan menggunakan bahan bakar gas menuju wisma atlet.

Dia mengatakan, begitu juga bagi mereka menuju tempat pertandingan bisa berjalan kaki atau kendaraan bila membawa alat pertandingan.

Intinya kenyamanan para atlet akan diutamakan pada pesta olahraga internasional nanti, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi kawasan olahraga Jakabaring Palembang terpadu dan arealnya bebas polusi sehingga peserta nyaman dan menuju pertandingan tidak akan ada hambatan.

Yang jelas Sumsel siap menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga internasional mendatang, kata gubernur.

Sementara Chairman of Olympic Council of Asia (OCA) Mr Tsunekazu Takeda dalam peninjauan Jakabaring dan pertemuan di Palembang lalu mengatakan, pihaknya percaya Sumsel siap menjadi tuan rumah Asian Games.

Memang masih ada fasilitas yang perlu dibenahi tetapi pihaknya optimistis akan selesai tepat waktu, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018