Bandung (ANTARA News) - Calon wakil wali kota Bandung Aries Supriatna optimistis Persib Bandung mulus ke babak selanjutnya sampai  menjadi juara Piala Presiden 2018.

"Saya sangat yakin Persib dapat mengulang prestasi seperti 2015 lalu dengan kembali menjadi juara Piala Presiden. Ini saatnya mengulang sejarah," kata Aries di Bandung, Senin.

Dia juga menyambut baikPiala Presiden 2018 yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa besok.

Menurut Aries, Persib memiliki modal besar dan semua syarat untuk menjadi juara, serta keuntungan sebagai tuan rumah yang disebutnya harus dimanfaatkan optimal.

"Tentunya, kehadiran bobotoh tentu akan menjadi tambahan motivasi bagi para pemain untuk tampil habis-habisan di lapangan. Kehadiran bobotoh jadi modal luar biasa bagi Persib untuk menjadi juara," ujar Aries.

Dia mengatakan hadirnya pelatih berkualitas pada diri Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler serta komposisi pemain yang didatangkan seperti Victor Igbonefo, Bojan Malisic, In Kyun Oh, Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto yang dikombinasikan dengan para bintang musim lalu seperti Michael Essien, Ezechiel N`Douassel, dan Febri Hariyadi semakin menebalkan harapan bobotoh akan hadirnya gelar bergengsi musim ini setelah musim lalu tampil tidak sesuai ekspektasi bobotoh.

"Menurut saya, tahun ini Persib sangat layak menjadi juara dan kembali membawa Piala Presiden ke Bandung," ujar Aries yang berpasangan dengan mantan manajer Persib Yossi Irianto pada Pemilihan Wali Kota Bandung 2018 ini.

"Kalau ditanya prediksi skor, saya Persib menang 2-0. Salah satu golnya dicetak sama Ezechiel. Insya Allah besok saya akan nonton ke stadion," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018