Gianyar, Bali (ANTARA News) - Tim sepak bola Bali United siap menjamu tim kesebelasan Tampines Rovers dalam ajang kualifikasi play off Liga Champion Asia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (16/1) malam.

"Kami meminta anak-anak agar tidak membuang peluang saat menghadapi tim asal Singapura pada pertandingan besok dan berusaha mencuri kemenangan dalam laga awal," kata Pelatih Bali United, Widodo C. Putro dalam acara temu media di Gianyar, Bali, Senin.

Ia mengatakan, dengan memenangkan laga nanti akan menjadi bukti untuk tim Bali United bahwa laik bertanding dalam ajang internasional ini. "Laga ini amat penting bagi tim ini dan patut kami syukuri bahwa Bali United bisa lolos hingga Liga ini," kata Widodo.

Untuk merealisasi target kemenangan dalam laga nanti, Widodo sudah mempersiapkan tim asal Pulau Dewata ini sejak awal Desember 2017 dan telah mematangkan taktik, fisik pemain maupun strategi yang khusus untuk pertandingan melawan kesebelasan Tampines Rovers.

"Kami tidak ingin meremehkan tim tamu, meskipun kesebelasan Tampines Rovers kehilangan dua pemain pentingnya karena cidera, bagi kami anak-anak harus fokus kepada permainan tim lawan," ujarnya.

Pihaknya ingin, laga perdana dalam Liga Champion Asian ini ingin menunjukkan kepada masyarakat Bali khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya, bahwa tim Bali United laik berlaga di ajang bergengsi ini.

Sementara itu, Pelatih Tampines Rovers, Jurgen Raab juga meyakini dapat meraih kemenangan di kandang Bali United dalam laga yang bergengsi ini, dan pihaknya tidak main-main untuk memberikan perlawanan kepada tim Bali United.

"Kedatangan tim kami ke Bali ingin meraih kemenangan, bukan untuk liburan di sini, jadi dalam pertandingan kualifikasi Liga Champion Asia melawan Bali United besok kami wajib memberikan perlawanan dan dapat memenangkan laga," kata Jurgen.

Walaupun dirinya tidak mengetahui gaya permainan klub-klub Indonesia, Jurgen mengatakan sudah mempersiapkan tim ini dengan baik dengan mempersiapkan diri selama satu bulan. "Meskipun kami ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung, namun kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Kami juga sudah mempersiapkan ujin coba dengan klub lain," ujarnya.

Pihaknya juga bertekad secepat mungkin beradaptasi dengan gaya permainan Bali Unite dalam pertandingan nanti untuk meraih kemenangan dilaga awal Liga Champion Asia ini. "Saya tidak akan meremehkan pemain klub-klub asal Indonesia dan kami mencoba mengatur strategi agar tidak kebobolan dan memberikan tekanan kelini pertahanan Bali United dengan sejumlah pemain muda yang kami miliki," ujarnya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018