Poco-poco menggoyang Wina

Poco-poco menggoyang Wina

Foto dokumen tari poco-poco di Indonesian Festival (Indofest) di Nottingham University, Inggris Raya. (atdikbudlondon.com)

London (ANTARA News) - Di tengah suasana musim dingin di kota Wina, Austria, tari Poco-poco berhasil memanaskan suasana dalam acara Ferien Messe 2018, pameran pariwisata terbesar di Austria dikunjungi lebih dari 150.000 orang dari 11-14 Januari 2018.

Pada pameran tahun ini, stand Indonesia yang dibuka Dubes RI untuk Austria, Dr. Darmansjah Djumala dengan tumpengan nasi kuning, mengusung tema 10 Destinasi Bali Baru yang ditetapkan Presiden Joko Widodo, termasuk Borobudur, Danau Toba dan Pulau Komodo, demikian Sekretaris Kedua Fungsi Pensosbud KBRI Wina, Wina Retnosari kepada Antara London,Selasa.

Partisipasi Indonesia dalam Ferien Messe merupakan salah satu program tahunan KBRI Wina meningkatkan jumlah wisatawan Austria ke Indonesia, dalam upaya Pemerintah mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2019.

Guna menarik minat pengunjung ke stand Indonesia, beragam pertunjukan seni budaya Indonesia ditampilkan, baik di stand maupun di panggung utama Ferien Messe selama pameran.

Dalam penampilan tari Poco-poco pada hari Minggu siang (14/1), sejumlah pengunjung pameran tampak berbaur dengan masyarakat Indonesia dan grup tari Saman di Austria berjoget Poco-poco bersama di depan panggung pertunjukan utama.

Para pengunjung.dari masyarakat kota Wina sangat menikmati irama tari Poco-poco yang diperagakan secara dinamis staf KBRI Wina.

Selain pertunjukan seni budaya, stand Indonesia mengadakan demo memasak juga menampilkan juru masak Taufik Hidayat dan Mufti yang menyajikan menu khas Indonesia Sate, Soto, dan Nasi Goreng.


Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar