Pontianak (ANTARA News) - Maskapai Wings Air yang merupakan bagian dari manajemen Lion Grup membuka rute barunya yakni Pontianak - Kuching yang akan mulai terbang perdana pada 24 Januari 2018.

"Ini merupakan penerbangan internasional pertama untuk Wings Air dari Pontianak," ujar Distrik Manager Lion Grup Pontianak, Lukman N di Pontianak, Selasa.

Lukman menjelaskan hadirnya Wings Air di rute yang baru tersebut karena melihat potensi yang besar dari dua daerah tersebut,.

"Orang dari Kalbar khususnya dari Pontianak senang berakhir pekan di luar kota bahkan keluar negeri termasuk ke Kuching. Orang yang berobat di rumah sakit di Kuching juga ramai," jelasnya.

Ia berharap dengan penerbangan yang ada dapat membantu dan mempermudah warga Kalbar untuk pergi ke Kuching dengan harga ekonomis yakni hanya di kisaran Rp200 ribuan.

"Hadirnya kita untuk membantu mobilitas orang dalam berbagai urusan. Dengan Wings Air juga semakin membuka konektivitas bukan hanya antar daerah namun sudah antar negara," jelas dia.

Pada penerbangan tersebut, Wings Air akan terbang dua kali sehari dengan jadwal dari Pontianak pada pukul 09.45 WIB dan 18.00 WIB. Sedangkan dari Kuching pukul 07.00 dan 11.55 waktu Malaysia.

Penerbangan Pontianak - Kuching tersebut merupakan rute keempat untuk Wings Air setelah terbang ke Ketapang, Sintang dan Putusibau.

Pewarta: Dedi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018