Sukabumi (ANTARA News) - Polsek Caringin menangkap 10 anggota geng motor Brigez Sukabumi, Jawa Barat yang kerapkali membuat onar dan mengganggu keamanan dan ketertiban warga masyarakat Sukabumi.

"Penangkapan ini berawal dari informasi adanya penganiayaan terhadap warga Sukamulya, Kecamatan Caringin yang diduga oleh komplotan geng motor Brigez," kata Kapolsek Caringin Iptu Rafik Rahadian Syah di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, saat ini ke 10 anggota geng motor tersebut masih dalam pemeriksaan untuk mengungkap siapa pelaku utama yang telah melakukan penganiayaan terhadap warga tersebut.

Mayoritas gerombolan bermotor tersebut usianya masih remaja, biasanya dalam melakukan aksinya mereka melakukan penyerangan secara bergerombol.

Namun belum diketahui motif dari penganiayaan warga tersebut, pihaknya hingga saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Caringin.

"Dari keterangan, mereka menganiaya korbannya dengan menggunakan batu dan kayu. Tapi belum diketahui penyebabnya sehingga mereka melakukan tindakan kriminal tersebut," tambahnya.

Rafik mengatakan anggotanya masih melakukan penyelidikan dan tidak segan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang telah melakukan tindakan kriminal atau mengganggu keamanan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018