Indonesia ikutkan tujuh petarung untuk One Championship di JCC

Indonesia ikutkan tujuh petarung untuk One Championship di JCC

Petarung Stefer Rahardian menjadi salah satu wakil Indonesia pada One Championship 2018 di Jakarta 20 Januari 2018 yang akan menghadapi petarung asal Pakistan, Muhammad Imran. (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia sudah menyiapkan tujuh atlet tarung bebas (MMA) profesional untuk mengikuti kejuaraan internasional One Championship 2018 dengan tajuk One: King of Courage di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (20/1).

Ketujuh petarung yang bakal bersaing berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Selasa adalah Stefer Rahardian. Petarung asal Jakarta yang saat ini digembleng di Bali MMA ini merupakan andalan Indonesia untuk meraih hasil terbaik karena pertarungan nanti jadi pijakan menjadi juara dunia.

Stefer yang turun di kelas terbang One, pada pertarungan tersebut akan menghadapi wakil Pakistan, Muhammad Imran. Pertarungan keduanya diprediksi bakal ketat karena keduanya memiliki dasar beladiri yang hampir sama yaitu Brazilian Jiujitsu.

"Saya terus berusaha mengasah kemampuan karena target saya adalah meraih kemenangan. Juara dunia adalah mimpi saya. Peluang sudah ada, makanya harus bisa saya maksimalkan," kata Stefer saat dikonfirmasi sebelumnya.

Selain Stefer ada nama Sunoto. Petarung asal Jawa Tengah ini sudah tidak asing lagi karena sudah cukup berpengalaman di tarung bebas. Pada One Championship 2018 ini, juara Indonesia WKF ini akan berhadapan dengan petarung asal Kamboja, Rin Saroth.

Victorio Senduk adalah petarung ketiga Indonesia yang akan turun gelanggang. Petarung asal Bandung yang merupakan mantan juara kelas bulu IBC yang akan berhadapan dengan petarung Indonesia lainnya, Yohan Mulia Legowo. Yohan sendiri sudah berkecimpung di olahraga profesional ini selama 15 tahun.

Riski Umar yang memiliki disiplin beladiri taekwondo dan pencak silat ini juga akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pria yang berjuluk King Kong ini akan menghadapi wakil Indonesia yang menjalani debut, Arnol Batubara. Petarung asal Ternate ini digembleng di Bali MMA.

Indonesia juga mengirim wakil perempuan yaitu Priscilla Hertati Lumbangaol. Petarung asal Jakarta ini merupakan juara wushu Indonesia yang selanjutnya berlatih beladiri lainnya seperti kicboxing. Petarung berusia 29 tahun ini akan menghadapi wakil Malaysia, Audreylaura Boniface.

Sementara itu pada partai utama One Championship 2018 seri Jakarta akan mempertemukan petarung Singapura, Tiffany Teo berhadapan dengan wakil China, Xiong Jing Nan yang akan memperebutkan predikat juara dunia kelas strawweight.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar