Sumenep (ANTARA News) - Manajemen PT Wings Abadi Airlines (Wings Air) berencana menambah jadwal penerbangan di rute Sumenep (Bandara Trunojoyo)-Surabaya (Bandara Internasional Juanda), Jawa Timur, dan sebaliknya.

"Kami sudah menerima permohonan tambahan jadwal penerbangan dari Wings Air sejak beberapa waktu lalu dan masih diproses," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo di Sumenep, Selasa.

Wings Air mulai melayani penerbangan komersial Sumenep-Surabaya dan sebaliknya sejak 27 September 2017.

Pesawat ATR-72 milik Wings Air beroperasi setiap hari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

Sesuai data di Bandara Trunojoyo, jumlah rata-rata pengguna jasa pesawat milik Wings Air setiap kali terbang sekitar 70 persen dari 72 kursi yang tersedia di rute Surabaya-Sumenep dan 80 persen di Sumenep-Surabaya.

"Animo pengguna jasa untuk memanfaatkan penerbangan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya sejak mulai beroperasi hingga sekarang sesuai harapan, yakni di atas 60 persen," kata Wahyu, menerangkan.

Ia menjelaskan, kondisi tersebut yang membuat manajemen Wings Air ingin menambah jadwal penerbangan di rute Sumenep-Surabaya.

Saat ini, permohonan penambahan jadwal penerbangan pesawat Wings Air di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya sedang diproses oleh para pihak terkait di Kementerian Perhubungan.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidayat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018