Inspirasi tempat wisata di selatan Selandia Baru

Inspirasi tempat wisata di selatan Selandia Baru

Soho Basin (newzealand.com)


Jakarta (ANTARA News) - Punya rencana berkunjung ke Selandia Baru? Simak tempat-tempat menarik yang bisa jadi tujuan melancong bila Anda ingin mengeksplorasi pulau selatan di Selandia Baru.


Marlborough

Marlborough memiliki seperlima dari seluruh garis pantai di Selandia Baru. Daerah ini adalah penghasil wine terbesar di negara tersebut. Anda bisa berwisata ke tempat-tempat pembuatan minuman anggur di Yealands Estate. 

Di Marlborough Sound, pengunjung bisa berenang bersama atau menyaksikan lumba-lumba di perairan terlindung. Penyuka sejarah dapat melihat koleksi pesawat dan memorabilia dari Perang Dunia I kepunyaan Sir Peter Jackson di Omaka Aviation Heritage Centre.


Dunedin

Kota ini memiliki bangunan-bangunan lama dengan arsitektur bergaya Victoria dan Edward. Larnach Castle bisa jadi pilihan bila ingin melihat barang-barang antik dan unik di dalam kastil yang kini dimiliki oleh pribadi.

Habitat asli burung Royal Albatross dan penguin terkecil di dunia ada juga di sini, Anda pun bisa melihat Penguin Bermata Kuning yang terancam punah.

Cadbury, brand cokelat terkenal, membangun pabrik di Dunedin. Pengunjung bisa mengikuti wisata berpemandu ke pabrik coklat sekaligus mencicipi contoh-contoh coklat yang lezat di Cadbury World dan Cadbury Cafe.


Queenstown

Tempat yang terletak di tepi danau Wakatipu ini dikelilingi gunung-gunung menjulang. Queenstown adalah tujuan tepat bagi pencinta alam dan penggila adrenalin. Anda bisa pergi ke danau Wakatipu dengan kayak atau kapal pesiar, bermain bungy jumping dan sky diving lalu mencicipi wine terbaik Central Otago, salah satunya Pinot Noir yang terkenal.



Christchurch & Canterbury

Berjumpa dengan ikan Paus Sperma Raksasa di Whale Watch Kaikoura, berkunjung ke Pusat Antartika Internasional, menjelajahi pusat kota Christchurch di atas trem bersejarah yang sudah direstorasi atau bersantai di kolam-kolam batu termal di Hanmer Spring Therman Pools & Spa adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini.


Nelson Tasman

Kota ini adalah pintu gerbang ke salah satu tujuan wisata di Selandia Baru, Abel Tasman National Park. Pencinta mobil antik dapat bersenang-senang di World of Wearableart & Classic Cars Museum. 


Danau Wanaka

Dunia aneh tak hanya ada di Alice in Wonderland, tetapi di Puzzling World Wanaka yang memiliki maze raksasa, kamar ilusi dan bangunan aneh lainnya. Lansekapnya cocok untuk orang yang gemar berpetualang mengendarai sepeda, atau penerbangan wisata (scenic flight( bila ingin mencoba pengalaman yang lebih mewah, seperti dikutip dari Tourism New Zealand.



Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar