Cerita Iqbaal Ramadhan bertemu Dilan asli (Video)

Cerita Iqbaal Ramadhan bertemu Dilan asli (Video)

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan usai pemutaran perdana "Dilan 1990" di Jakarta, Selasa (16/1/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Untuk mendalami peran utama di film “Dilan 1990”, aktor Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan pernah beberapa kali bertemu dengan Dilan yang asli. Dalam “pengalaman luar biasa” itu, Iqbaal membayangkan seperti apa Dilan saat mengucapkan kalimat-kalimat gombal yang membuat pembaca novel Pidi Baiq tersipu-sipu saat membacanya.


Pria yang namanya melejit lewat grup CJR (Coboy Junior) itu juga mengamati gerak-gerik Dilan sebagai modal untuk menerjemahkan karakter itu di depan kamera.

“Lihat gaya bicara, cara duduk, bersikap, berjalan…” kata Iqbal usai pemutaran perdana di Jakarta, Selasa (16/1) malam.

Terpilihnya Iqbaal sebagai pemeran Dilan sempat menuai kontroversi dari penggemar novelnya. Mereka menganggap Iqbaal tidak sesuai dengan karakter Dilan, anak geng motor yang tengil dan romantis.

"Saya sendiri puas apa yang tadi telah saya saksikan," kata aktor yang sedang menempuh studi di AS itu.

"Karena buat saya, saya sudah pernah ketemu orangnya, saya tahu dia seperti apa, ya sedikit banyak memang seperti itu." 

Film "Dilan 1990" diangkat dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq. Film yang mengambil latar belakang kota Bandung itu disutradarai oleh Fajar Bustomi dan menceritakan kisah romantis Milea (Vanesha Prescilla) dan Dilan di bangku SMA.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

KILAS BALIK 2019 – FEBRUARI: Joko Driyono tersangka hingga film Dilan 1991

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar