Caen hantam Bordeaux 2-0

Caen hantam Bordeaux 2-0

Piala Ligue 1, divisi teratas dalam liga sepak bola Perancis. Ligue 1 terdiri dari 20 tim sejak musim 2002-03 (sebelumnya 18). Tiga tim terbawah didegradasikan ke Ligue 2, dan digantikan oleh tiga tim teratas dari divisi tersebut. Ligue 1 dimulai sejak tahun 1932. (ANTARANEWS/Ardika)

Jakarta (ANTARA News) - Caen menguasai distribusi bola pada babak pertama, namun tuan rumah Bordeaux yang banyak menciptakan peluang gol, pada laga antara kedua klub Ligue 1 Prancis antara Caen dan Bordeaux yang berkesudahan 2-0 untuk Caen, Rabu dini hari WIB ini.

Kedua gol tercipta pada babak kedua, satu tercipta dari titik penalti, sedangkan satunya lagi tercipta pada empat menit waktu tambahan dari waktu normal 90 menit.

Pemain baru Paul Baysse mendapatkan kartu merah setelah bereaksi berlebihan terhadap striker Caen Ivan Santini di kotak penalti Bordeaux pada menit 86.

Baysse dikeluarkan dari lapangan, sebaliknya Caen mendapatkan hadiah tendangan penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Santini pada menit 89.

Ronny Rodelin kian meyakinkan kemenangan Caen itu dengan gol dari tendangan jarak jauh dari jarak 45 meter yang mengarah gawang yang lowong ditinggalkan kiper karena terlanjur maju, pada menit 90+4.

Kemenangan ini membuat Caen menyalip Bordeaux dalam papan tengah klasemen liga Prancis. Bagi Caen, ini adalah kemenangan pertama di Ligue 1 setelah terakhir kali menang pertengahan November tahun lalu, juga melawan Bordeaux, demikian laman ouest france.



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar