Pemkab Bekasi ingin bangun gedung baru beranggaran Rp100 miliar

Pemkab Bekasi ingin bangun gedung baru beranggaran Rp100 miliar

Ilustrasi - Kabupaten Bekasi (commons.wikimedia.org)

Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berencana membangun gedung perkantoran baru setinggi 15 lantai menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018 dan 2019 yang akan dialokasikan sebesar Rp100 miliar.

"Pembangunan itu menghabiskan 16 ribu meter persegi dan masih berapa pada komplek pemerintah daerah setempat," kata Sekretaris Daerah Pemkab Bekasi, Uju, di Kabupaten Bekasi, Rabu.

Menurut dia pembangunan itu dikarenakan masih ada organisasi perangkat daerah (OPD) maupun dinas yang menggabung ke kantor dinas lain.

Selain itu, pada pembangunan ini agar kinerja pegawai maupun dinas dapat lebih optimal dan maksimal. Dan hal tersebut akan dimulai pada saat ini.

Dan juga nantinya akan dilengkapi lahan parkir dengan perkiraan kapasitas 450 kendaraan roda empat. Sedangkan roda dua bisa mencapai 200 kendaraan.

Pengerjaan pembangunan gedung itu akan ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahahan rakyat (PUPR). Dan untuk saat ini baru tahap pengkajian materi pembangunan gedung berdasarkan standadisarinya.

Ia menambahkan hal ini sudah dikomunikasikan dan mendapatkan izin dari Bupati Bekasi. Pasalnya masih adanya kantor dinas yang belum representatif (memadai).

Sering kali banyak dinas pelayanan yang tidak dapat memaksimalkan kegiatannya katena keterbatasan ruang gerak, katanya.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar