Jakarta (ANTARA News) - Laman pencarian travel global Skyscanner.co.id merilis fitur Kalender Hari Libur 2018 guna membantu wisawatan Indonesia merencanakan perjalanan libur tahunan jauh-jauh hari.

Fitur itu dirancang untuk membantu wisatawan Indonesia dalam memaksimalkan waktu liburan dengan menggabungkan hari libur nasional Indonesia yang berdekatan dengan akhir pekan panjang.

Kalender interaktif ini juga memberikan usulan jumlah hari cuti yang bisa diambil, rekomendasi tujuan wisata terbaik, baik domestik dan internasional untuk periode perjalanan tersebut, berikut harga tiket penerbangan yang paling murah.

“Fitur terbaru dari Skyscanner ini adalah cara termudah untuk merencanakan liburan Anda di tahun ini,” Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager Skyscanner Indonesia, dalam pernyataan pers, Rabu.

Wisatawan di Indonesia selalu mencari cara yang paling cermat untuk melakukan perjalanan, baik dari segi harga, waktu, ataupun daerah tujuan wisata.

Kalender Skyscanner menggunakan data historis yang dikumpulkan lewat analisa pasar eksternal dan analisa data internal dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

“Fitur ini juga menampilkan tempat-tempat wisata terpopuler yang kemudian diurutkan berdasarkan harga tiket penerbangan yang paling ekonomis sepanjang tahun,” tambah Balawan.

Pertama kali dirintis pada 2003, Skyscanner sekarang hadir dalam 30 bahasa dan memiliki lebih dari 70 juta pengguna.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018