Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) terkini mulai Kamis (18/1) di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu, dari 30 pemain itu 23 nama merupakan sosok yang membawa Indonesia berjaya di kualifikasi Piala Asia U-16 pada 2017 lalu di Thailand sementara sisanya merupakan pemain hasil pantauan Fakhri di Piala Soeratin U-15 dan kompetisi lainnya.

"Saya para pemain bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik sehingga nanti mereka layak dipilih saat seleksi pemain," ujar Fakhri sembari menegaskan tidak ada pemain yang posisinya benar-benar aman di tim.

Di tahun 2018, tim nasional U-16 dijadwalkan menjalani tiga turnamen internasional dimulai dari Turnamen Jenesys di Jepang pada 6-15 Maret 2018.

Turnamen undangan ini nantinya akan diikuti oleh tuan rumah Jepang dan 10 negara Asia Tenggara yaitu Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand dan Vietnam.

Setelah itu tim yang berjuluk Garuda Asia tersebut akan tampil di Piala AFF U-16 2018 pada 30 Juli?11 Agustus 2018 di Indonesia dan terakhir ada Piala Asia U-16 2018 di Malaysia tanggal 20?30 September 2018.

Berikut daftar 30 pemain yang mengikuti TC timnas U-16 di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Di posisi penjaga gawang ada Ahluzd Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Risky Sudirman dan Resky Ardiansyah.

Di barisan pertahanan ada Mochmad Yudha Febrian, Liba Valentino, Ahmad Rusadi, Muhammad Reza Fauzan, Miftakhul Septa Anjar Pradika, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, I Made Riswanda Verdinan Danu, Achmat Fahrul Aditia dan Rachmat Hidayat.

Kemudian, Hamsa Medari Lestaluhu, David Maulana, Brylian Negietha Aldama, Fadilah Nur Rahman, Andre Oktaviansyah, Komang Teguh, Fatah Aji Pratama, M. Salman, Moh. Arya Salim, M. Tolohu dan Muhammad Fajar Firdaus mengisi sektor gelandang.

Sebagai penyerang ada Sutan Diego Armando Zico, Rendy Juliansyah, Amirudin Bagus Kahfi Fikri, Miftahul Husyen Rahmatullah, Mochammad Supriadi dan Amanar Abdilah.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018