Kawhi Leonard harus menepi lagi

Kawhi Leonard harus menepi lagi

Arsip - Pebasket San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (22/1/2017) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs kembali mendapat pukulan berat untuk mengarungi sisa musim NBA 2017-2018, setelah mengumumkan bintang mereka, Kawhi Leonard, harus menepi lagi guna pemulihan cedera paha kanannya.

Masalah quadriceps tendinopathy yang dialami Leonard membuat ia baru melakoni sembilan laga musim ini setelah melewatkan 27 laga pertama Spurs dari ruang perawatan dan baru kembali melantai pada 12 Desember 2017.

Sejak kembali, Leonard bahkan belum pernah bermain dalam lebih dari dua laga beruntun, karena pemulihan cedera yang dideritanya sejak laga pertama final Wilayah Barat 2016-2017 melawan Golden State Warriors itu.

Pilihan untuk mengistirahatkan Leonard hingga waktu yang tak bisa ditentukan, menurut GM Spurs RC Buford adalah opsi terbaik dalam upaya memulihkan cedera yang masih membayangi.

"Kawhi telah mengalami perkembangan signifikan dalam rehabilitasinya. Ini pendekatan terbaik untuk langkah selanjutnya sebelum ia kembali bermain," kata Buford dalam sebuah pernyataan resmi Spurs dalam laman resmi NBA, Kamis dini hari WIB.

Senada dengan Buford, pelatih kepala Spurs Gregg Popovich yang menyebut langkah mengistirahatkan Leonard penting untuk kesembuhan dan karir jangka panjangnya.

Poppovich, kepada Express-News, juga mengakui bahwa proses pemulihan Leonard tidak semulus yang diharapkan.

"Sayangnya semua itu tidak berjalan sebagai mana harapan kami. Maka kami harus mengistirahatkannya untuk waktu yang tak bisa ditentukan, saya tidak tahu berapa lama, agar ia bisa mendapatkan tenaganya lagi dan bisa kembali bermain," kata Popovich.

Pada laga kembalinya dalam 12 Desember 2017, Leonard mencetak 13 poin selama 15 menit melantai kala Spurs dikalahkan Dallas Mavericks.

Spurs memiliki catatan lima kemenangan dan empat kekalahan (5-4) pada laga-laga yang diperkuat Leonard musim ini, dan harus melanjutkan perjuangan tanpa sang bintang.

Saat ini Spurs berada pada peringkat ketiga Wilayah Barat dengan catatan 29-16 dan akan melakoni laga tandang melawan Brooklyn Nets (16-28) di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Kamis WIB.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar