London (ANTARA News) - Penyerang Arsenal Alexis Sanchez telah menyetujui persyaratan pribadi dalam kontrak yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal di Manchester United dengan gaji tahunan sebesar 14 juta poundsterling (sekitar Rp258,4 miliar) setelah pajak, menurut berbagai pemberitaan, Rabu (17/01).

Sanchez dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan United setelah tim besutan Jose Mourinho itu memberikan tawaran fantastis yang jauh melebihi minat pemimpin klasemen liga Premier Inggris, Manchester City.

Manajer The Red Devils Mourinho mengakui pada Senin bahwa timnya “berpeluang” memboyong Sanchez pada bursa transfer Januari, dengan City dikabarkan mundur dari persaingan untuk memperebutkan pemain berusia 29 tahun itu karena biaya yang dikeluarkan.

Menurut lansiran Daily Telegraph, United menawari Sanchez kontrak selama empat setengah tahun yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub tersebut.

Dengan Telegraph melaporkan nilai transfer 30 juta poundsterling (sekitar Rp553,9 miliar), biaya penandatanganan 20 juta poundsterling (sekitar Rp369,3 miliar), dan kemungkinan biaya agen sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp184,6 miliar), berarti United dapat merogok kocek lebih dari 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,77 triliun) jika mereka berhasil mengamankan kontrak untuk memboyong mantan pemain Barcelona itu.

United belum merespons permintaan untuk memberikan pernyataan, demikian dikutip dari AFP.
(mr)


Pewarta: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018