Surabaya (ANTARA News) - Perseru Serui tetap optimistis dan menargetkan tiga poin saat meladeni Madura United untuk laga perdana mereka di kompetisi Piala Presiden 2018, meski hanya melakukan persiapan dalam waktu yang cukup pendek.

Pelatih Perseru Alexander Saununu mengaku timnya baru berkumpul pada 9 Januari 2018 untuk menggelar pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur, namun hal itu tak mengecilkan tekad mereka menghadapi MU di fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2018 pada Kamis malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Semua tim berambisi mendapat poin penuh. Walaupun di atas kertas kalah, tapi kami akan buktikan di lapangan sampai wasit meniup peluit akhir," kata Alexander saat ditemui wartawan di Surabaya, Kamis.

MU menjadi tim yang cukup diantisipasi oleh Perseru mengingat Laskar Sapeh Kerrab itu baru saja menjuarai turnamen pramusim Piala Suramadu.

Meski demikian, Pasukan Cendrawasih Jingga memiliki modal positif dari rekor pertemuan kedua tim di Liga 1 Indonesia 2017 lalu, yakni satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Alexander juga menjanjikan timnya tampil menyerang dan menunjukkan permainan ala Papua untuk merepotkan pertahanan MU.

Perseru juga mendapat suntikan kepercayaan diri setelah bergabungnya mantan pemain Sriwijaya FC, Dominggus Fakdawer, serta dua penggawa baru Yohanis Nabar dan Jaelani Arny.


Doa dari Papua

Perseru saat ini menjadi satu-satunya wakil Papua di Piala Presiden 2018, setelah Persipura Jayaura memutuskan absen di kompetisi yang dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (16/1) tersebut.

Oleh karena itu, para penggawa Perseru mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Papua agar mereka bisa meraih hasil maksimal di babak penyisihan hingga melangkah ke fase berikutnya.

"Sebagai satu-satunya tim perwakilan Papua, kami harap bantuan doa dan dukungannya," ujar salah seorang pemain Perseru, Yohanes Nabar.

Selain bersama MU, di Grup C Perseru tergabung dengan PS TNI serta tuan rumah fase penyisihan grup tersebut, Persebaya Surabaya.

Selepas laga melawan MU nanti malam, Perseru akan menghadapi Persebaya pada Selasa (23/1) serta PS TNI pada Minggu (28/1).

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018