Yang saya pikir mereka memahami sekali tentang Indonesia dan kita pahami tentang Vietnam kita juga tingkat perdagangan cukup baik, tahun ini meningkat sampai 10 miliar dolar AS, mereka mengharapkan sekali bagaimana hubungan kita bisa ditingkatkan."
Hanoi (ANTARA News) - Presiden Vietnam Tran Dai Quang mengatakan kerjasama dengan Indonesia akan terus ditingkatkan dan menguntungkan keduabelah pihak.

Dalam pertemuan dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta di Istana Presiden Vietnam, di Hanoi, Kamis, Presiden menyambut baik hubungan antara Indonesia dan Vietnam yang telah terjalin selama ini.

Presiden Tran Dai Quang juga menyampaikan undangan kepada Presiden Joko Widodo untuk dapat berkunjung ke Vietnam.

Ketua DPD RI Oesman Sapta mengatakan antarkedua negara telah saling memahami dan berpeluang meningkatkan kerjasama khususnya ekonomi.

"Yang saya pikir mereka memahami sekali tentang Indonesia dan kita pahami tentang Vietnam kita juga tingkat perdagangan cukup baik, tahun ini meningkat sampai 10 miliar dolar AS, mereka mengharapkan sekali bagaimana hubungan kita bisa ditingkatkan," kata Oesman Sapta.

Seusai bertemu dengan Presiden Vietnam, Ketua DPD RI bersama rombongan juga bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong di Kantor Sekjen.

Kunjungan Oesman Sapta ini juga merupakan kunjungan balasan Sekjen Partai Komunis Vietnam ke Indonesia, Agustus tahun lalu.

Sekjen Partai Komunis Vietnam mengapresiasi atas kunjungan balasan Ketua DPD RI.

Nguyen Phu Trong mengatakan memiliki kesan yang mendalam saat kunjungan ke Indonesia tahun lalu.

Saya menyimpan kesan yang sangat baik kunjungan saat kunjungan ke Indonesia.

Saya berharap kunjungan kali ini memberikan sumbangan peningkatan kemitraan teknis.

Dalam kunjungan ke Hanoi dalam rangka menghadiri Forum Parlemen Asia Pasifik ke-26 selain dihadiri oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta, juga Wakil Ketua DPR RI Fachri Hamzah, Ketua BKSP DPR RI dan sejumlah anggota DPD dan DPR RI.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018