London (ANTARA News) - Manchester United dikabarkan siap merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal kemudian menjadikan bintang asal Chile itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi Liga Inggris, menurut laporan media Inggris, Kamis.

United dikabarkan siap membayar Sanchez sebesar 400.000 hingga 500.000 per minggu sebelum pajak, apabila pemain lincah itu mau pindah ke Old Trafford, menurut sejumlah media Inggris.

Bayaran yang tinggi itu membuat saingan United, Manchester City dan Chelsea, dikabarkan enggan melanjutkan negosiasi dengan Sanchez. Apabila kepindahan itu berhasil, maka Sanchez akan menggeser Paul Pogba sebagai pemain bergaji termahal di Inggris.

Telegraph melaporkan bahwa United menawari Sanchez kontrak empat setengah tahun dengan membayar biaya transfer 30 juta pound, walaupun Sanchez bisa saja meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini karena kontraknya habis.

Namun The Sun melaporkan bahwa Arsenal bisa saja menolak Sanchez pergi apabila The Gunners tidak menemukan pengganti yang sepadan. Walaupun manajer Arsenal, Arsene Wenger, pada konferensi pers Kamis mengatakan kesepakatan itu mungkin saja terjadi.

"Saya bekerja pada bursa transfer selama 30 tahun sehingga kemungkinan besar akan terjadi," kata Wenger dilansir AFP.

"Selama tidak melewati batas, Anda harus menerimanya jika hal itu mungkin saja tidak akan terjadi. Hal-hal semacam ini tidak ada yang menjamin," katanya.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018