Jakarta (ANTARA News) - Petarung jagoan Indonesia, Stefer Rahardian dan Sunoto tidak sabar untuk menggebrak panggung kejuaraan tarung bebas One Championship 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada (20/1) karena optimistis mampu meraih kemenangan.

 "Persiapan yang saya lakukan sudah cukup. Tapi saya tidak akan ceroboh pada pertarungan nanti karena lawan juga tidak sembarangan," kata Stefer Rahardian pada jumpa media jelang pertarungan di Jakarta, Kamis.

Stefer Rahardian pada pertarungan menuju tangga juara dunia One Championship ini akan berhadapan dengan wakil Pakistan, Muhammad Imran. Pertarungan ini memang pantas ditunggu karena kedua petarung ini memiliki disiplin bela diri yang hampir sama.

Meski demikian andalan Indonesia yang memiliki rekor profesional 7-0 mengaku sudah mengetahui kekuatan calon. Pihaknya juga menyadari jika calon lawannya juga sering melakukan kejutan dan cukup kuat saat bertarung di gravel. Kondisi tersebut akan diwaspadai.

"Saya akan berusaha menjaga momen yang tepat dalam melakukan serangan. Yang jelas setiap pertarungan adalah pembelajaran. Kemenangan adalah target karena mimpi saya adalah menjadi juara dunia," kata petarung asal Jakarta.



Hal yang sama akan dilakukan Sunoto. Petarung dengan rekor profesional 6-3 juga bertekad meraih kemenangan atas wakil Kamboja, Rin Saroth. Kemenangan merupakan langkah bagi petarung berusia 32 untuk meningkatkan karir profesional pada One Championship.

"Saya sudah mengetahui karakter Rin. Dia memiliki gaya permainan menyerang. Tapi saya yakin dengan kemampuan saya. Kemenangan adalah target saya," kata petarung yang memiliki disiplin bela diri pencak silat itu.

Pertarungan antara Stefer Rahardian melawan Muhammad Imran dan Sunoto melawan Rin Saroth merupakan bagian dari pertarungan bergengsi kelas strawweight putri yang akan mempertemukan Tiffany Teo asal Singapura melawan Xiong Jing Nan asal China.

Sementara itu CEO One Championship, Chatri Sityodtong mengaku kejuaraan di Jakarta ini diharapkan menjadi ajang bagi petarung lokal untuk meniti karir pada tarung bebas profesional. Apalagi Indonesia banyak memiliki petarung-petarung potensial.

"Saya senang sekali Jakarta menjadi bagian dari One Championship. Ini salah satu komitmen kami untuk melahirkan pahlawan-pahlawan bela diri lokal dan kedepannya bisa berkarir lebih tinggi dikancah internasional.

Pada jumpa media, para petarung utama yaitu Stefer Rahardian, Muhammad Imran, Tiffany Teo dan Xiong Jing Nan terus menebarkan sinyal perseteruan meski pertarungan resmi pada digelar Sabtu (20/1). Kondisi tersebut menunjukan semua petarung sudah tidak sabar untuk unjuk kemampuan.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018